. BlogGentur: WEBINAR MEETING ON LINE

Kamis, 07 Maret 2013

WEBINAR MEETING ON LINE

GRUP ABENETWORK dalam waktu dekat ini akan mengadakan WEBINAR, saya yang akan menjadi presenter onlinenya, mungkin ada  sebagian dari teman-teman ada yang belum paham APA itu webinar, bagaimana cara “datang online” ke WEBINAR, persiapan apa yang harus dilakukan untuk menghadiri sebuah WEBINAR dan lain sebagainya.
Berikut ini hal-hal penting tentang WEBINAR yang wajib anda ketahui :
WEBINAR adalah PERTEMUAN ONLINE di internet.

TANPA kehadiran secara fisik di pertemuan tersebut, cukup di depan gadget/ laptop/ PC dimana saja anda berada yang terpenting ada koneksi internet.
WEBINAR juga ada yang menyebutnya sebagai WEB CONFERENCE atau WEBCAST, pada prinsipnya sama saja, pada webinar : seorang PRESENTER berkomunikasi dengan peserta webinar melalui VIDEO BROADCAST + Chating + Voice + Media PRESENTASI ONLINE (powerpoint/ papan tulis virtual dll) .
sedangkan PESERTA WEBINAR berkomunikasi dengan CHATING secara LIVE.
Mengapa tidak melalui voice & webcam? karena tentu jadi sangat “ramai” dan menghabiskan bandwidth koneksi internet, walaupun presenter bisa mengaturnya tapi akan sangat merepotkan & webinar menjadi tidak efektif lagi.
WEBINAR juga biasanya memiliki kendala yang sangat umum terjadi bagi yang koneksi internetnya tidak stabil, yaitu terjadinya delay, voice presenter patah-patah, atau video lag, namun hal ini tidak terjadi bagi yang koneksi internetnya stabil & bagus, seiring dengan kemajuan teknologi internet di Indonesia yang berkembang luar biasa cepatnya, maka masalah koneksi ini semakin baik dari waktu ke waktu (masih ingat tahun 2000 koneksi masih sekelas GPRS? tapi sekarang sudah 3G, HSDPA & 4G)
Juga di tahun 95-an koneksi internet begitu mahalnya? sangat jarang orang punya akses internet? kini anak SD saja sudah piawai browsing pakai BB, ipad, android… dan sudah PASTI akan semakin meluas wilayah yang makin mampu mengaksesnya :)
Coba anda perhatikan saat ini para operator juga tidak lagi murah-murahan pulsa, tapi iklannya sudah tentang “koneksi internet” tentang “ANTI LELET” :) YES, wake up!  dunia kita sudah banyak sekali berubah, bagi anda yang tidak ingin di”LIBAS” zaman cyber, maka mau tidak mau, siap atau tidak siap, harus BISA mengikutinya. Belajar bisnis online memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi juga tidak sesulit seperti membuat pesawat terbang.
APA YANG PERLU DIPERSIAPKAN untuk mengikuti webinar via laptop/ PC?
  1. Rekomendasi : gunakan browser MOZILLA FIREFOX terbaru. Download disini
  2. Pastikan komputer sudah terinstal FLASH PLAYER TERBARU, download di :
    http://get.adobe.com/flashplayer
  3. Gunakan HEADSET untuk mendengarkan suara presenter agar tidak ada echo (gema), jika tidak punya sementara bisa memakai EARPHONE BB/ HP yang memiliki colokan yang sama dengan laptop/ PC anda.
  4. Saat mengikuti webinar, matikan semua aplikasi seperti (Yahoo Messenger, Email Client dll) agar koneksi lebih lancar & anda lebih FOKUS menyimak.
  5. Simak jadwal & update status terbaru webinar abenetwork di : www.twitter.com/abewebinar
Selain memakai komputer, anda juga bisa mengakses webinar abenetwork secara MOBILE melalui aneka GADGET seperti : iPhone/ iPad / iPod Touch/ Android/ BB Playbook (BB handset akan segera hadir).
Cara Akses via gadget : iPad / iPod Touch/ Android / BB Playbook (BB handset akan segera hadir) memakai MOBILE APPLICATION : 
  1. Buka browser di gadget anda (BUKAN via laptop/ PC yaaa…).
  2. Akses web : www.clickwebinar.com
    Nanti akan otomatis mendeteksi aplikasi sesuai gadget anda & siap di download.
  3. Download aplikasi yang disebutkan di web tersebut.
icon-smarphone
app_screen
Untuk TEST apakah komputer anda bisa akses webinar abenetwork, lakukan hal ini
  1. Buka di MOZILLA FIREFOX : www.abenetwork.com/webinar
    akan muncul tampilan seperti ini :
    webinar1
  2. setelah masukkan Nama & Email (bisa juga langsung memakai account FB anda), anda bisa TEST koneksi dulu atau langsung klik ENTER ROOM, sehingga muncul tampilan seperti ini :webinar2
    jika tidak muncul artinya, komputer anda belum terinstal flash terbaru, Pastikan komputer sudah terinstal FLASH PLAYER TERBARU, download di :
    http://get.adobe.com/flashplayer
  3. Setelah terloading sempurna, maka berikutnya akan muncul tampilan seperti berikut ini :webinar3
    Jika tampilan dalam bahasa ASING yang tidak anda ketahui, ganti icon BENDERAnya dengan bendera ENGLISH. tampilan seperti ini muncul karena WEBINAR belum dimulai sesuai jadwal.
Jika sudah muncul tampilan seperti diatas maka anda sudah siap jika akan mengikuti WEBINAR sesuai jadwal yang ditentukan di : www.twitter.com/abewebinar
Berikut ini screeshot tampilan WEBINAR nantinya (akses terbaik via laptop/ PC) jika sudah DIMULAI sesuai jadwalnya :
webinar-capture
itu fitur DASAR webinar, sesungguhnya masih banyak fitur-fitur canggih lainnya, tapi nanti saja ya… biar anda mengalaminya sendiri saja…
Sampai disini saya rasa anda sudah paham, bagaimana menghadiri WEBINAR melalui komputer anda. Lalu bagaimana jika melalui GADGET seperti iPhone/ iPad/ Android? anda tinggal gunakan aplikasi khusus webinar yang sudah saya jelaskan diatas, lalu anda CATAT WEBINAR ID yang nanti akan saya berikan setiap ada WEBINAR yang akan UPDATE melalui : www.twitter.com/abewebinar jadi anda tinggal masukkan saja ID webinar tersebut di aplikasi gadget anda.
Ok sippp ya?
Saya tidak ingin mendengar “tukang mengeluh” karena tidak mau BELAJAR untuk BISA.
Lebih baik urungkan niat untuk berbisnis JIKA tidak mau belajar. ABENETWORK bukan tempat untuk “manis manja group & tukang mengeluh”. Jika tidak bisa/ ada kesulitan ya KONSULTASI ke sponsor/ upline leader, jika sponsor anda “letoy” atau malah sibuk bisnis yang lain, lupakan saja, anda bisa jauh lebih sukses darinya! believe me! anda bisa konsultasi ke upline leadernya (jika anda tidak tahu siapa upline leader anda, bisa tanya via email saya )
jadi jangan sampai belum baca modul training atau belum berusaha MAKSIMAL sudah “mengeluh & manja” itu bukan PEBISNIS namanya, teman-teman abenetwork lain yang telah mencapai impiannya tidak ada yang “manja/ tukang mengeluh”, mereka “menikmati” proses belajarnya & berusaha dengan komitmen tinggi menerapkannya, anda mau wujudkan IMPIAN anda? jangan manja & jangan jadi pengeluh. Setuju ya?
BISA itu karena BIASA.
Biasa ACTION walau gagal berkali-kali,
Biasa BELAJAR terus menerus,
Biasa FOKUS, MANDIRI & KONSISTEN,
Pasti BISA! karena anda memang dilahirkan untuk BISA!
back to webinar, Lalu kapan WEBINAR dimulai?
FOLLOW & pantau terus updatenya di : www.twitter.com/abewebinar
Kemudian inilah yang akan saya lakukan terhadap WEBINAR nantinya :
  1. Di awal saya akan adakan webinar khusus member lebih dulu agar familiar dengan platform webinar,
  2. Kemudian saya akan fokus di member-member PEMULA, agar tahu apa saja yang harus dilakukan PERTAMAKALI untuk melalui bisnis ABE di GRUP ABENETWORK  (How To Start)
  3. Lalu untuk member-member lama juga ada webinarnya.
  4. Saya akan adakan webinar khusus untuk grup-grup LEADER abenetwork yang akan saya pilih, tidak untuk semua leader, hanya leader yang memiliki KOMITMEN bersama abenetwork saja.
  5. Saya juga akan adakan BOP (Business Opportunity Presentation), layaknya metode OFFLINE hanya saja kini peserta cukup melalui ONLINE tanpa meninggalkan kantor/ rumah, sehingga selalu ada waktu untuk hadir BOP ONLINE bahkan sambil mengasuh anak :)
    ini artinya, seluruh CALON MEMBER ANDA akan bisa menikmati presentasi online secara LIVE tentang bisnis ABE di grup ABENETWORK ini, tugas anda (member abenetwork) tinggal memfollow up saja.
  6. Berikutnya, juga akan ada fitur khusus agar WEBINAR secara LIVE ini bisa diakses melalui FACEBOOK sehingga terjadi VIRAL MARKETING yang sangat dahsyat! bagi facebooker tinggal mereferensikan LINK webinar melalui fanpages anda sendiri & prospek anda langsung bisa menyaksikan presentasi online secara LIVE di ACCOUNT FACEBOOK mereka masing-masing.
  7. Next project… hmmm tunggu saja kejutan “gila”nya!!!
Bagaimana menurut anda? masih tengak tengok bisnis MLM lain? :)
Huajarrr blehhhh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar